700 peserta lebih mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tahun 2019 Kota Bogor yang akan dilaksanakan di Masjid Rosniah Al Ahmad dan Mal The Jungle, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, 8-11 Oktober 2019. Para peserta tersebut berasal dari enam kecamatan se-Kota Bogor.

 

Pelaksanaan MTQ sendiri  terbagi di dua lokasi yaitu mimbar utama di halaman Masjid Roosniah Al Ahmad dan mimbar lainnya di area  mal The Jungle BNR.  Di area mal The Jungle dilombakan lima kategori untuk anak-anak diantaranya murottal tingkat dasar, tahfidz satu juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah, syarhil Qur’an, dan fahmil Qur’an.

 

Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bogor Ade Sarmili mengatakan, para peserta itu akan melombakan beberapa cabang dari kriteria usia, contohnya untuk Tartil Quran.  Berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari rapat korodinasi, technical meeting, pembagian nomor peserta, pemberian tema, kepastian waktu dan tempat hingga peserta yang berhak ikut karena lolos persyaratan.

 

“Untuk peserta berusia 12 tahun 11 bulan, lalu tingkat anak-anak usianya 14 tahun 11 bulan. Sedangkan untuk satu juz Tilawah usai peserta dibawah 15 tahun 11 bulan,” kata Ade.

 

Sebelumnya pada Selasa pagi (8/10/2019) digelar pawai ta’aruf oleh seluruh kafilah dari enam kecamatan, dengan rute dari halaman gerbang Taman Makam Pahlawan  BondoNgan hingga ke halaman masjid Roosniah Al Ahmad BNR dilanjutkan dengan acara pembukaan.

 

(*admin; 8/10/2019)






Top